Sabtu, 06 Juni 2009

Tutorial SEOParking.com


Seperti yang terlihat pada artikel SEOParking.com dimana sekilas diperkenalkan mengenai apa yang ditawarkan oleh SEOParking.com dan keuntungan-keuntungan apa saja yang diperoleh para member serta perbandingan layanan gratis SEOParking.com dibandingkan dengan layanan domain parking yang serupa, maka berikut ini adalah Tutorial step-by-step SEOParking.com mulai dari cara mendaftar hingga cara melakukan setting.

Register sebagai Member SEOParking.com


Kunjungi alamat http://www.seoparking.com terlebih dahulu dan anda akan melihat tampilan halaman seperti tampak pada ilustrasi berikut :

klik pada text link “Register” atau gambar yang bertuliskan “Join Now” , lihat panah warna biru seperti tampak pada ilustrasi diatas dan anda akan dibawa pada halaman pendaftaran seperti tampak pada ilustrasi dibawah ini. Isikan First Name dengan Nama depan anda; Last Name isikan dengan Nama Belakang anda; Email isikan dengan alamat email anda; Username isikan dengan username pilihan anda; Password dan Confirm Password isikan dengan password pilihan anda; kemudian isikan Enter code dengan kode yang sesuai yang tampak pada Validation code dan klik tombol “register” seperti tampak pada contoh dibawah ini:


Control Panel SEOParking.com


Setelah anda melakukan registrasi, maka anda akan dibawa pada halaman Account Information dimana anda berada pada halaman Control Panel seperti tampak pada ilustrasi dibawah:

Anda juga akan menerima email konfirmasi yang berisikan alamat untuk melakukan login kedalam sistem SEOParking.com dan juga keterangan-keterangan lain seperti First Name, Last Name, Login dan Password seperti tampak pada ilustrasi berikut:

Sebelum anda melakukan penambahan domain anda kedalam sistem SEOParking.com , anda akan melihat tampilan Menu pada sisi kiri Control Panel SEOParking.com , seperti tampak pada ilustrasi berikut:

Klik pada menu link “My Profile” , maka anda akan dibawa pada halaman Account Information dan untuk merubah informasi mengenai diri anda, klik pada tombol “edit my profile” (panah warna merah) dan akan terbuka halaman “Change Profile“, disini anda dapat mengubah Profile anda begitu juga password anda. Klik tombol “update” setelah anda selesai mengubah Profile anda seperti tampak pada ilustrasi berikut :

Untuk memulai menambahkan nama domain anda kedalam sistem SEOParking.com, klik pada menu link “My Parked Domains” dan anda akan dibawa pada halaman “My Domains” dimana anda akan melihat tulisan “You have no parked domains. Please click the link “Park New Domain” in the left menu and enter the information about domain you want to park” seperti tampak pada ilustrasi berikut:

Anda dapat mengklik pada text link “Park New Domain” yang tampak pada ilustrasi diatas atau anda dapat mengklik menu link “Park New Domain” seperti tampak pada ilustrasi dibawah ini. Anda akan dibawa pada halaman Park New Domain dan anda akan melihat 3 pilihan cara menambahkan domain yaitu :

  1. The first is to park a single domain.
  2. The second option allows you to park up to 50 domains at once.
  3. The third option allows you to upload a tab delimited file with your domain information. You can see an example of the CSV format required here.

Asumsi anda ingin menambahkan domain satu per satu, maka klik pada tombol “Park single domain” seperti tampak pada ilustrasi diatas dan anda akan dibawa pada halaman Park Domain seperti tampak pada ilustrasi berikut:

Domain Category - disini anda dapat memilih salah satu kategori sesuai dengan nama domain atau topik pilihan anda. Tersedia sekitar 26 kategori yang dapat pilih seperti tampak pada ilustrasi berikut:

Domain - Masukan nama domain anda tanpa http atau www. Contoh : cars.com

Site Title - Masukan judul yang sesuai untuk situs yang ingin anda parkirkan di SEOParking. Sebagai contoh bila nama domain anda Cars.com , masukan Site Title dengan “Cars” atau “One-stop Resource for Cars

Description - masukan description dengan keterangan mengenai situs anda. Contoh bila domain anda Cars.com , maka anda dapat memberikan keterangan pada kotak description misalnya “The best car resources for your need with thousand newest cars images“.

Template - tersedia 9 buah pilihan template seperti tampak pada ilustrasi dibawah, yang dapat anda gunakan untuk situs anda. Anda dapat memilih “random” dan sistem SEOParking akan secara acak memberikan pilihan template untuk situs anda.

Secara garis besar pemetaan layout Template-Template yang tersedia diatas adalah sebagai berikut:

Contact Email - anda dapat mengisikan dengan alamat email yang ingin anda gunakan untuk menerima email bila ada visitor yang ingin menghubungi anda lewat ‘contact form‘ yang tersedia disitus anda.

Show Contact Form - bila anda ingin halaman ‘contact form‘ tampil pada situs anda, maka centang pada Show Contact Form.

Show RSS Feed - dengan mencentang pada pilihan ini, maka anda dapat menampilkan link dimana visitor anda dapat mengsubscribe RSS Feed situs anda.

Show Sitemap - anda dapat mencentang pilihan ini, dimana sistem SEOParking akan menampilkan halaman Sitemap untuk situs anda.

Blogroll - pada bagian ini anda dapat meletakan kode html, dimana anda dapat menampilkan link ke situs lain atau biasa disebut blogroll. Berikut ini contoh kode html untuk blogroll anda :

<a href="http://www.ruangbloggers.blogspot.com">ruangbloggers>/a>

<
a href="
http://www.transdownload.blogspot.com">Transdownload>/a>

Bila anda mencentang pada “Display blogroll on homepage only” maka kode blogroll yang anda letakan hanya akan tampil pada halaman depan dari situs anda. Anda dapat juga menggantikan kode blogroll dengan kode html untuk keperluan lain misalnya untuk menampilkan iklan berupa banner image dari sebuah affiliate dengan memasukan kode html seperti contoh dibawah ini :

Sidebar Ad Code - disini anda dapat meletakan kode javascript yang berasal dari sponsor anda misalnya Google Adsense, CJ, Amazon, Chitika, dll. Dengan meletakan kode iklan pada bagian ini, maka tampilan iklan akan tampak pada sisi Sidebar situs anda. Rekomendasi ukuran iklan : 120×600 atau 160×600 atau sesuaikan dengan template yang anda pilih.

Top Ad Code - disini anda dapat meletakan kode javascript yang berasal dari sponsor anda misalnya Google Adsense, CJ, Amazon, Chitika, dll. Dengan meletakan kode iklan pada bagian ini, maka tampilan iklan akan tampak pada sisi atas situs anda. Rekomendasi ukuran iklan : 468×60 atau sesuaikan dengan template yang anda pilih.

Bottom Ad Code - disini anda dapat meletakan kode javascript yang berasal dari sponsor anda misalnya Google Adsense, CJ, Amazon, Chitika, dll. Dengan meletakan kode iklan pada bagian ini, maka tampilan iklan akan tampak pada sisi bawah situs anda. Rekomendasi ukuran iklan : 468×60 atau sesuaikan dengan template yang anda pilih.

Berikut ini table untuk ukuran maksimal lebar (width) yang dapat anda pakai untuk iklan/ads anda pada masing-masing posisi seperti yang tertera dalam table berikut :

Note : perlu dicatat bahwa ukuran lebar diatas dalam pixel (px), sedangkan untuk tinggi (height) nya bebas.

Posts per page - pilih seberapa banyak article yang ingin anda tampilkan pada halaman depan situs anda. Pilihan yang tersedia adalah 10, 15, 20, 30, 50 posts. Rekomendasi : pilihlah 10 posts .

Auto-Post Period - pilih berapa lama anda ingin sistem SEOParking menambahkan konten atau artikel pada situs anda yang akan disesuaikan dengan keyword atau topik yang anda pilih. Tersedia Daily (harian), Weekly (mingguan), Monthly (bulanan), Random (acak) atau Turn Auto-post Off . Bila anda memilih Turn Auto-post Off maka sistem tidak akan melakukan penambahan artikel sama sekali dan anda tidak akan melihat kotak isian Auto-post Keywords dan Auto-post Categories pada pilihan berikutnya. Rekomendasi : pilihlah Random.

Allow Youtube Posts - bila anda mengcentang pilihan ini bila anda ingin sistem SEOParking menambahkan video yang masih terkait dengan topik atau keyword yang anda pilih, dimana video-video tersebut berasal dari YouTube yang akan ditambahkan kedalam situs anda.

Allow Twitter Posts - bila anda mengcentang pilihan ini, sistem SEOParking akan menambahkan konten yang berasal dari Twitter kedalam situs anda yang disesuaikan dengan keyword atau topik yang telah anda tentukan.

Auto-Posts Per Period - anda dapat menentukan dengan memilih berapa artikel yang ingin ditambahkan oleh sistem SEOParking pada situs anda. Tersedia pilihan 1 hingga 5 Posts per periode yang telah anda tentukan sebelumnya pada bagian pilihan “Auto-Post Period” diatas.

Auto-post Keywords - isikan dengan keyword atau topik pilihan anda agar sistem SEOParking dapat mencari dan menambahkan artikel sesuai dengan keyword yang anda masukan. Contoh bila domain anda Cars.com maka anda dapat memasukan kedalam kotak Auto-post Keywords ini “car, auto, cars, automotive, vehicle, automobile, truck, car prices, motobike, vehicles, hybrid, autoradiator, car dealers, bad credit car loans, credit car loans, car loan, auto insurance, car insurance, sedans, sports cars, suv, wagons, luxury cars, car“. Masukan keyword-keyword yang sekiranya dapat mempermudah sistem SEOParking mencari artikel didalam database mereka. Jangan gunakan keyword yang terlalu niche atau panjang, yang mana akan mempersulit mendapatkan artikel yang anda mau. Rekomendasi: jangan memasukan lebih dari 100 keyword kedalam kotak isian Auto-post Keywords ini.

Auto-post Categories - anda dapat memilih lebih dari 1 kategori yang mana sistem SEOParking akan melakukan pencarian artikel kedalam database mereka sesuai dengan keyword-keyword yang anda masukan pada kotak isian Auto-post Keywords.

Setelah anda selesai melakukan isian untuk menambahkan nama domain anda kedalam sistem SEOParking.com, klik tombol “Park domain” dan anda akan dibawa pada halaman yang bertuliskan “Your domain has been parked successfully. Please be sure to update your domain with the name server we assigned. These are listed next to the domain on your domain listing page” seperti tampak pada ilustrasi berikut:

Klik pada menu link “My Parked Domains” dan anda akan dibawa pada halaman My Domains yang sebelum ada nama domain yang ditambahkan posisinya kosong dan sekarang anda dapat melihat list nama domain yang baru saja anda tambahkan seperti tampak pada ilustrasi dibawah. Lihat pada bagian Verified DNS, disini anda dapat melihat Nameserver yang diberikan untuk nama domain yang baru saja anda tambahkan. Nameserver ini akan diberikan setelah anda selesai menambahkan nama domain dan setiap nama domain yang anda tambahkan akan menampilkan nameserver yang berbeda ataupun sama. Langkah selanjutnya adalah masuk kedalam control panel registrar yang anda gunakan, dimana nama domain anda berada dan ganti nameserver sesuai yang telah ditentukan oleh sistem SEOParking untuk nama domain yang baru saja anda tambahkan. Sebagai contoh seperti tampak pada ilustrasi dibawah ini, nama domain yang baru saja ditambahkan mendapatkan nameserver yaitu ns1.the138.com dan ns2.the138.com .

Note : tergantung registrar yang anda gunakan, nameserver yang baru saja anda ganti akan berubah paling cepat dalam hitungan menit atau paling lama 48 jam tergantung tempat anda meregistrasi nama domain tersebut. Bila anda pernah browsing nama domain tersebut sebelum anda rubah nameservernya, kemungkinan besar setelah anda rubah nameservernya maka anda tidak akan dapat langsung melihat perubahan tersebut dikarena cache yang masih ada pada ISP atau koneksi internet yang anda gunakan.

Setelah anda berhasil melakukan penambahan nama domain kedalam sistem SEOParking.com, maka anda akan melihat perubahan Menu link disisi kiri Control Panel SEOParking.com . Akan ada penambahan link yaitu “My Articles” dan “Write New Article” seperti tampak pada ilustrasi berikut: Dan selanjutnya terserah anda..

thanks for peluang.com

0 komentar:

Posting Komentar

"Orang yang kritis adalah orang yeng memberi komentar atas informasi yang dibacanya."

Lihat Artikel Yang Lain

 

@Copyright 2009 All Rights Reserved Ruang Boggers | Belajar Blog, Blogger Tutorial, Belajar Ngeblog